Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156771
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRamdani, Guruh-
dc.contributor.authorAkbar, Vino Bintang-
dc.date.accessioned2024-08-09T01:43:26Z-
dc.date.available2024-08-09T01:43:26Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156771-
dc.description.abstractPerancangan adalah proses mendeskripsikan atau memvisualisasikan segala sesuatu sebelum barangnya diproduksi. Perancangan berangkat dari penyusunan elemen-elemen yang tidak teratur, gagasan, atau ide-ide, menjadi satu kesatuan fungsional yang lengkap hingga punya nilai guna. Ilmu komunikasi yang mempelajari bagaimana merancang suatu gagasan secara visual adalah desain komunikasi visual. Endi Gumantah Group merupakan sebuah perusahaan Wedding Organizer yang mengkomunikasikan produknya kepada masyarakat menggunakan jasa desain komunikasi visual melalui pembuatan dan penyebaran kartu nama, flyer, katalog, dan flyer digital. Perancangan desain komunikasi visual Endi Gumantah Group terdiri dari tiga tahap yaitu (1) tahap pra produksi (Mencari ide, Melakukan riset, Analisis data, pembuatan copywriting, pembuatan sketsa), (2) tahap produksi desain (mambuat halaman baru,memasang ilustrasi, seleksi elemen-elemen visual, penataan tata letak, serta pengembangan detail-desain yang teliti), dan (3) tahap pasca produksi (Review desain, Revisi desain, proses Cetak desain). Ide desain visualisasi Endi Gumantah Group yang akan dibuat adalah menggunakan elemen motif ukiran serta elemen berwarna gradasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan berupa partisipasi aktif, studi pustraka, dan dokumentasi.-
dc.description.abstractDesigning is the process of describing or visualizing something before it is produced. Designing starts from arranging disorganized elements, ideas, or concepts into a complete functional unit that has utility value. The field of communication that studies how to design an idea visually is visual communication design. Endi Gumantah Group is a Wedding Organizer company that communicates its products to the public using visual communication design services through the creation and distribution of business cards, flyers, catalogs, and digital flyers. The visual communication design process of Endi Gumantah Group consists of three stages: (1) pre-production stage (idea generation, research, data analysis, copywriting, sketching), (2) design production stage (illustration placement, selection of visual elements, layout arrangement, and detailed design development), and (3) post-production stage (design review, design revision, and design printing process). The visual design concept of Endi Gumantah Group includes using carving motifs and gradient color elements. The data collection techniques used in this writing include active participation, literature study, and documentation.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerancangan Media Komunikasi Visual Pada Endi Gumantah Groupid
dc.title.alternativenull-
dc.typeTugas Akhir-
dc.subject.keywordVisual Communication Designid
dc.subject.keywordDesignid
dc.subject.keywordVisual Communicationid
Appears in Collections:UT - Digital Communication and Media

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0301201120_8de59f661bcc4dbc9c4b16366f5d02bf.pdfCover1.17 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0301201120_96a6c360fa4148f0a597988bc19b90c2.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.3 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0301201120_5339f888a19746ffb528ada58018d4ee.pdf
  Restricted Access
Lampiran5.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.