Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155372
Title: Pendirian Unit Bisnis Baru Jamur Shitake untuk Meningkatkan Pendapatan pada Perusahaan YUM Organic Farm Kabupaten Cianjur
Other Titles: Establishing a New Shiitake Mushroom Business Unit to Increase Revenue at YUM Organic Farm in Cianjur Regency
Authors: Yusalina
Biidnillah, Choirul Rizal
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: YUM Organic Farm merupakan perusahaan yang menghasilkan sayuran organic, dan memiliki rencana untuk mendirikan unit bisnis baru jamur shitake. Pendirian unit bisnis ini didasari dengan adanya permintaan pasar. Tujuan penelitian adalah menganalisis potensi dari perencanaan pendirian unit bisnis Jamur Shitake untuk meningkatkan pendapatan pada perusahaan, menyusun perencanaan pendirian unit bisnis baru Jamur Shitake untuk meningkatkan pendapatan perusahaan dan menganalisis kelayakan bisnis pada pendirian unit bisnis baru jamur shitake. Metode yang digunakan adalah metode analisis SWOT menentukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada perusahaan dan metode studi kelayakan bisnis untuk menyusun perencanaan pendirian unit bisnis baik secara finansial maupun non finansial. Berdasarkan hasil analisis finansial dan non finansial yang sudah dilakukan, menunjukkan bahwa pendirian unit bisnis ini dikatakan layak untuk dijalankan oleh perusahaan YUM Organic Farm. Pendirian unit bisnis ini merupakan peluang bagus bagi perusahaan untuk membantu dalam menambah pendapatan bagi perusahaan.
YUM Organic Farm is a company that produces organic vegetables and plans to establish a new business unit for shiitake mushrooms. The establishment of this business unit is based on market demand. The purpose of the research is to analyze the potential of planning the establishment of the Shiitake Mushroom business unit to increase the company's revenue, to develop a plan for the establishment of the new Shiitake Mushroom business unit to enhance the company's revenue, and to analyze the business feasibility of establishing the new shiitake mushroom business unit. The methods used are SWOT analysis to determine the strengths, weaknesses, opportunities, and threats to the company, and business feasibility studies to plan the establishment of the business unit both financially and non-financially. Based on the financial and non-financial analysis that has been conducted, it shows that the establishment of this business unit is feasible to be carried out by YUM Organic Farm. The establishment of this business unit represents a good opportunity for the company to help increase its revenue.
YUM Organic Farm merupakan perusahaan yang menghasilkan sayuran organic, dan memiliki rencana untuk mendirikan unit bisnis baru jamur shitake. Pendirian unit bisnis ini didasari dengan adanya permintaan pasar. Tujuan penelitian adalah menganalisis potensi dari perencanaan pendirian unit bisnis Jamur Shitake untuk meningkatkan pendapatan pada perusahaan, menyusun perencanaan pendirian unit bisnis baru Jamur Shitake untuk meningkatkan pendapatan perusahaan dan menganalisis kelayakan bisnis pada pendirian unit bisnis baru jamur shitake. Metode yang digunakan adalah metode analisis SWOT menentukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada perusahaan dan metode studi kelayakan bisnis untuk menyusun perencanaan pendirian unit bisnis baik secara finansial maupun non finansial. Berdasarkan hasil analisis finansial dan non finansial yang sudah dilakukan, menunjukkan bahwa pendirian unit bisnis ini dikatakan layak untuk dijalankan oleh perusahaan YUM Organic Farm. Pendirian unit bisnis ini merupakan peluang bagus bagi perusahaan untuk membantu dalam menambah pendapatan bagi perusahaan.
YUM Organic Farm is a company that produces organic vegetables and plans to establish a new business unit for shiitake mushrooms. The establishment of this business unit is based on market demand. The purpose of the research is to analyze the potential of planning the establishment of the Shiitake Mushroom business unit to increase the company's revenue, to develop a plan for the establishment of the new Shiitake Mushroom business unit to enhance the company's revenue, and to analyze the business feasibility of establishing the new shiitake mushroom business unit. The methods used are SWOT analysis to determine the strengths, weaknesses, opportunities, and threats to the company, and business feasibility studies to plan the establishment of the business unit both financially and non-financially. Based on the financial and non-financial analysis that has been conducted, it shows that the establishment of this business unit is feasible to be carried out by YUM Organic Farm. The establishment of this business unit represents a good opportunity for the company to help increase its revenue.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155372
Appears in Collections:UT - Agribusiness Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0310201038_31d882a842cb4c1e8917b846f1694121.pdfCover677.18 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0310201038_a49a3074661747eaab3de0e78b3b39c2.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.1 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0310201038_68105b01d6734b5f8e01a1a96a77d51d.pdf
  Restricted Access
Lampiran4.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.