Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154859
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBachtiar, Willy
dc.contributor.authorSani, Arina Nurul
dc.date.accessioned2024-07-26T03:36:22Z
dc.date.available2024-07-26T03:36:22Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154859
dc.description.abstractProduser dalam produksi video sitkom memegang peran kunci dalam perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan proses produksi. Produser bertanggung jawab atas pemilihan talent, penjadwalan, koordinasi antar divisi, serta memastikan keberlangsungan produksi dengan memanage keuangan, alat, dan kerjasama dengan pihak luar. Situasi komedi dalam sitkom mengandalkan pada pengaturan latar belakang, cerita, dialog, dan pemeranan aktor untuk menyampaikan unsur komedi secara efektif. Keberhasilan situasi komedi tergantung pada penerapan teknik khusus dalam setting, plot, dan dialog yang menghibur penonton. Proses produksi video sitkom meliputi tiga tahap utama: pra produksi, produksi, dan paska produksi, dengan produser aktif mengawasi dan memimpin semua kegiatan dari perencanaan hingga penyelesaian proyek. Manajemen kerja produser didasarkan pada teori George R. Terry yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Video sitkom ini diharapkan dapat menjadi persembahan yang menyenangkan dan menghibur bagi penonton internal IDN serta masyarakat umum yang mengakses platform tersebut.
dc.description.abstractThe producer in sitcom video production plays a key role in planning, organizing, executing, and supervising the production process. The producer is responsible for talent selection, scheduling, inter-departmental coordination, and ensuring production continuity by managing finances, equipment, and external collaborations. The comedic situations in sitcoms rely on background settings, storytelling, dialogue, and actor performances to effectively convey comedic elements. The success of comedic situations hinges on the application of specific techniques in setting, plot, and entertaining dialogue for the audience. The sitcom video production process encompasses three main stages: pre-production, production, and post-production, with the producer actively overseeing and leading all activities from planning to project completion. The producer
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleManajemen Produksi Video Sitkom Hari Hari Timmy di IDNid
dc.title.alternative
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordManagementid
dc.subject.keywordProductionid
dc.subject.keywordComedyid
Appears in Collections:UT - Digital Communication and Media

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0301201069_d373a74f63904d4285117400e1ac796a.pdfCover2.53 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0301201069_368c26813be845c391b21b04b7c39942.pdf
  Restricted Access
Fulltext864.99 kBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0301201069_cdde728796b245eca69764455c8cce88.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.