Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154655
Title: Change Management Aktivitas Corporate marketing PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
Other Titles: 
Authors: Ratnawati, Anny
Shalihati, Fithriyyah
Rahma, Miftha Olivia
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: MIFTHA OLIVIA RAHMA. Change Management Aktivitas Corporate marketing PT Wijaya Karya (Persero)Tbk. Dibimbing oleh ANNY RATNAWATI dan FITHRIYYAH SHALIHATI. Industri konstruksi berkontribusi signifikan terhadap PDB Indonesia, namun pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan sektor ini, sehingga diperlukan adaptasi. PT Wijaya Karya (WIKA) menghadapi tantangan dalam aktivitas pemasaran, terutama desentralisasi pemasaran dan kurang fokus pada pelanggan kunci. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan wawancara mendalam dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan implementasi Kotter’s 8 Step Change Model dan ADKAR Model dalam restrukturisasi organisasi pemasaran di WIKA terbukti meningkatkan kinerja pemasaran secara signifikan dengan memastikan perubahan diterima di seluruh tingkat organisasi. Selain itu, adopsi model Key Account Management direkomendasikan untuk meningkatkan efektivitas pemasaran dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan kunci. Integrasi strategi manajemen perubahan dan Key Account Management meningkatkan kinerja pemasaran, hubungan dengan pelanggan kunci dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan perusahaan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154655
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_K1401201103_59d5278633f0489488f278a4e8db2033.pdfCover1.07 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_K1401201103_fcdef994cd734a04965aeb83143d5a98.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.14 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_K1401201103_ae93489f8df54576b52faa8e219512d9.pdf
  Restricted Access
Lampiran3.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.