Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149227
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNirmala, Kukuh-
dc.contributor.advisorSoelistyowati, Dinar-
dc.contributor.authorDewi, Anastasia N.-
dc.date.accessioned2024-05-13T01:44:10Z-
dc.date.available2024-05-13T01:44:10Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149227-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui intensitas cahaya yang optimum dalam pemeliharaan larva patin di dalam akuarium untuk meningkatkan produktivitas larva ikan patin hingga umur 14 hari. Media pemeliharaan yang digunakan adalah akuarium yang ditutup menggunakan plastik hitam (DP) dan tanpa ditutup menggunakan plastik hitam (TP). Intensitas cahaya yang digunakan adalah 0 lux (kontrol), 200 lux, 400 lux dan 600 lux. Larva ikan patin ditebar dengan padat tebar 53 ekor/L per akuarium. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas cahaya meningkatkan pertumbuhan mutlak, keseragaman panjang dan tingkat kelangsungan hidup pada larva patin. Dalam hal ini, intensitas cahaya 400 lux pada pemeliharaan dalam akuarium yang ditutup menggunakan plastik hitam merupakan intensitas cahaya optimum untuk kelangsungan hidup larva ikan patin hingga umur 14 hari…id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcFisheries and marine Scienceid
dc.subject.ddcAquacultureid
dc.subject.ddcBogorid
dc.subject.ddcJawa Baratid
dc.titlePenentuan intensitas cahaya optimum untuk pertumbuhan dan kelangsungan hidup larva Ikan Patin Pangasianodon hypopthalmus yang dipelihara dalam Akuariumid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordLight intensityid
dc.subject.keywordSilver catfish larvaeid
dc.subject.keywordProductivityid
Appears in Collections:UT - Aquatic Product Technology

Files in This Item:
File SizeFormat 
C12ans.pdf
  Restricted Access
9.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.