Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/148094Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.advisor | Puspitasari, Ni Luh | |
| dc.contributor.advisor | Koswara, Sutrisno | |
| dc.contributor.author | Murdefi, Yossi | |
| dc.date.accessioned | 2024-05-02T02:19:47Z | |
| dc.date.available | 2024-05-02T02:19:47Z | |
| dc.date.issued | 1992 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/148094 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari proses pembuatan tepung tempe, penetapan sifat-sifat fungsional tepung tempe yang dihasilkan, dan evaluasi nilai gizi pro- teinnya. Selain itu juga dibuat biskuit untuk anak balita sebagai salah satu alternatif pemanfaatan tepung tempe. Pembuatan tepung tempe melalui tahap-tahap pemotongan tempe segar, blanching dengan uap, pengeringan dengan oven, penggilingan dan pengayakan. Tepung tempe yang diperoleh mengandung protein kasar 48.0%, lemak kasar 24.7%, serat kasar 2.9%, kadar air 8.7%, kadar abu 2.3%, dan karbohidrat lain (by difference) sebesar 13.5%. Kelarutan tepung tempe dalam air berkisar antara 11.3% sampai 23.2%. Perlakuan blanching, suhu dan waktu penge- ringan ternyata berpengaruh sangat nyata terhadap kelarutan tepung tempe, yaitu makin lama blanching, makin tinggi suhu dan makin lama pengeringan, kelarutannya makin rendah. Diduga terjadi denaturasi protein yang menurunkan kelarutan... | id |
| dc.language.iso | id | id |
| dc.publisher | IPB University | id |
| dc.subject.ddc | Sifat fungsional dan nilai gizi tepung tempe serta pemanfaatannya dalam pembuatan biskuit untuk anak balita | id |
| dc.title | Sifat fungsional dan nilai gizi tepung tempe serta pemanfaatannya dalam pembuatan biskuit untuk anak balita | id |
| dc.type | Undergraduate Thesis | id |
| Appears in Collections: | UT - Food Science and Technology | |
Files in This Item:
| File | Size | Format | |
|---|---|---|---|
| F92ymu.pdf | 5.32 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.