Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142454
Title: Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat (Intention) Kursus Online Keterampilan Digital Berbayar Pada Generasi Z
Other Titles: Factors that Influence Interest (Intention) Paid Digital Skills Online Courses in Generation Z
Authors: Hartoyo
Yaqin, Mohammad Firman Ainul
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Pada masa pemulihan Covid-19, perusahaan teknologi pendidikan (edtech) termasuk penyedia layanan kursus online keterampilan digital mengalami penurunan penjualan kursus-kursus baru. Penyebabnya mungkin karena menurunnya minat konsumen untuk mengikuti kursus online berbayar atau ketatnya persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengamati karakteristik dan minat generasi Z terhadap kursus online keterampilan digital berbayar, serta faktor-faktor apa saja yang memengaruhinya. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan mayoritas minat kursus online keterampilan digital berbayar pada generasi Z masuk dalam kategori sedang. Pada penelitian ini sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh secara simultan terhadap minat generasi Z. Namun, norma subjektif pada secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat generasi Z. Perusahaan dapat meningkatkan minat dengan cara meningkatkan sikap positif dan persepsi kontrol perilaku positif generasi Z terhadap layanan yang mereka tawarkan. Semakin tinggi sikap dan persepsi kontrol perilaku positif semakin tinggi minat generasi Z untuk mengikuti kursus online keterampilan digital berbayar.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142454
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
K14180036_Mohammad Firman Ainul Yaqin_Skripsi.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.