Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135497
Title: Analisis sistem pengelolaan unit jasa boga hotel dengan metode Swot dan CPM : studi kasus Hotel Horison, Jakarta
Authors: Roedjito, Djiteng
Retnaningsih
Roosita, Katrin
Issue Date: 1994
Publisher: IPB University
Abstract: Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan unit jasa boga (UJB) dengan unit lain hotel, proses produksi, jalur kritis, profil peluang dan ancaman lingkungan (ETOP) dan profil keunggulan Strategis (SAP) UJB Hotel Horison. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan metode studi kasus di Hotel Horison, Jakarta pada bulan April sampai Mei 1993. Data primer diperoleh dari hasil observasi dan wawancara dengan pihak pengelola hotel, terutama. dari UJB. Data sekunder diperoleh dari dokumen Hotel Horison, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Dirjen Pariwisata Pos dan Telekomunikasi Jakarta. Selanjutnya data dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan Metode SWOT dan CPM. UJB memiliki hubungan yang erat dengan unit lain hotel seperti bagian direksi ("front office"). unit kepegawaian ("personalia"), unit teknik ("engineering"), bagian pembelian ("purchashing"), bagian pengawasan keuangan ("cost controller"). bagian penyimpanan ("storing"), bagian keuangan ("accounting"). bagian kerumahtanggaan ("housekeeping"), serta unit pemasaran ("marketing"). Jalur kritis dalam proses produksi UJB meliputi kegiatan pembelian, penerimaan dan penyimpanan, persiapan dan pengolahan, serta persiapan pelayanan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135497
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
A94KRO.pdf
  Restricted Access
17.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.