Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135282
Title: Evaluasi produk rokok untuk menyusun strategi pengembangan
Other Titles: Evaluation of Cigarette Product for Development Strategy
Authors: Wijayanto, Hari
Masjkur, Mohammad
Shadry, Fahmi
Tanuji, Hadi
Issue Date: 1998
Publisher: IPB University
Abstract: Rokok adalah bisnis yang menjanjikan keuntnngan berlipat. Maka sangat wajar jika terjadi persaingan yang sangat ketat antar produsen rokok nntnk menguasai pasar. Agar memperoleh kemajuan dalam usahanya tersebut, masing-masing produsen harus mengikuti perkembangan pasar setiap saat atau dia akan hancur. Dalam penelitian ini dipelajari kekuatan dan kelemahan produk rokok untuk menyusun strategi pengembang;m. Strategi pengembang;m diarahkan untuk mempertahankan konsumen yang dimiliki dan memotivasi konsumen produk rokok lain untuk membeli. Dalam ha! ini, rokok merek LA Lights dipilih sebagai objek yang akan dikembangkau. Untuk mencapai tujuan tersebut digunakan metode Thurstonian dan analisis Biplot. Informasi penting yang dapat diambil dari hasil analisis adalah beberapa alternatif pengembang;m bagi LA Lights, yang meliputi atribut harga terjangkau, rasanya pas, mudah dibeli, resiko lebih rendah terhadap kesehatan dan tidak menyesakkan pernafasan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135282
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
G98HTA.pdf
  Restricted Access
4.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.