Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132706
Title: Analisis biplot dan rantai markov untuk menelaah perilaku konsumen majalah berita mingguan
Authors: Kurnia, Anang
Sartono, Bagus
Irvani, Deni
Issue Date: 2002
Publisher: IPB University
Abstract: Perpindahan merek (brand switching) majalah berita mingguan (MBM) akibat kelangkaan produk di pasar sering kali terjadi. Salah satu penyebabnya adalah persepsi konsumen yang tetap merasa terpenuhi kebutuhannya dengan membeli majalah lain. Dalam penelitian ini dipelajari persepsi konsumen di tiga kota, Bandung, Medan dan Surabaya terhadap derajat kepentingan atribut majalah serta perpindahalihan dari MBM yang satu ke MBM yang lain. Persepsi konsumen dianalisis dengan menggunakan metode biplot, sedangkan perpindahalihan dianalisis dengan menggunakan rantai Markov.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132706
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
G02dir.pdf
  Restricted Access
723.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.