Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132528
Title: Pengembangan Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness Yourgoodhabit
Authors: Jahroh, Siti
Anggraini, Raden Isma
Shafuro, Hasna
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: HASNA SHAFURO. Pengembangan Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness Yourgoodhabit. Dibimbing oleh SITI JAHROH dan RADEN ISMA ANGGRAINI. Trend mengonsumsi makanan sehat mengalami peningkatan pasca pandemi Covid-19. Hal itu meningkatkan munculnya berbagai bisnis healthy food yang baru, salah satunya adalah Yourgoodhabit yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasarannya. Namun, beberapa bulan terakhir Yourgoodhabit mengalami penjualan yang cenderung menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kondisi eksisting social media marketing dan tingkat brand awareness Yourgoodhabit serta merumuskan pengembangan strategi di masa mendatang. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan survei melalui kuesioner online kepada 100 calon pelanggan potensial dari bulan Mei-Agustus 2023. Data yang didapat diolah dengan analisis bauran pemasaran 4C dan analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran yang dilakukan Yourgoodhabit berdasarkan bauran pemasaran 4C masih kurang maksimal sehingga berdampak pada rendahnya tingkat brand awareness Yourgoodhabit. Strategi pengembangan social media marketing yang direkomendasikan mencakup tujuh strategi di antaranya, melakukan pengembangan produk dengan melibatkan pelanggan melalui Instagram dan meningkatkan aktivitas kegiatan pemasaran yang lebih intensif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132528
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover376.15 kBAdobe PDFView/Open
K14190016_Hasna Shafuro.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.