Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129506
Title: Analisis Korespondensi Hasil Akreditasi SD/MI Berdasarkan Wilayah Provinsi dan Status Sekolah
Authors: Susetyo, Budi
Sumantri, Bambang
Novidtri, Indah
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Akreditasi sekolah/madrasah adalah suatu kegiatan penilaian kelayakan mutu suatu sekolah/madrasah berdasarkan kriteria yang ditetapkan dan dilakukan oleh BAN-SM yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan peringkat kelayakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hasil akreditasi SD/MI berdasarkan wilayah provinsi dan status sekolah dengan menggunakan analisis korespondensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat asosiasi antara akreditasi dengan wilayah provinsi. Provinsi yang mayoritas sekolahnya terakreditasi kurang baik (Tidak Terakreditasi) adalah Provinsi Kalimantan Barat dan Maluku Utara. Terdapat pula asosiasi antara hasil akreditasi dan status sekolah. Mayoritas sekolah SDN dan MIS memperoleh akreditasi B.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129506
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
G15ino.pdf
  Restricted Access
Fulltext842.04 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.