Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129149
Title: Persepsi dan Perilaku Konsumen terhadap Pembelian Produk Daging Sapi di Kota Bekasi
Authors: Apriantini, Astari
Suryati, Tuti
Ramadhan, Alfarezi Iqbal
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Daging sapi merupakan sumber protein yang memiliki banyak manfaat sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis persepsi konsumen, serta mempelajari perilaku konsumen dalam membeli produk daging sapi mentah, daging sapi olahan, dan daging sapi matang di Kota Bekasi. Pengumpulan data dilakukan melalui pengisian kuesioner survei kepada 100 responden di Kota Bekasi serta dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen daging sapi di Kota Bekasi didominasi oleh perempuan, berusia 20-30 tahun dan berlatar pendidikan sarjana. Produk daging sapi sudah memiliki persepsi yang baik, artinya konsumen di Kota Bekasi sudah mengerti konsep produk daging sapi. Perilaku konsumen pada produk daging sapi mentah, olahan, dan matang memiliki frekuensi pembelian satu sampai dua kali sebulan dan satu sampai dua kali seminggu serta produk yang biasa dibeli berupa daging sapi segar dan bakso. Kandungan gizi, kebutuhan, dan kepraktisan menjadi faktor yang memengaruhi pembelian produk daging sapi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129149
Appears in Collections:UT - Technology of Cattle Products

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Alfarezi Iqbal R_D34180039_Cover.pdf
  Restricted Access
Cover2.34 MBAdobe PDFView/Open
Skripsi_Alfarezi Iqbal R_D34180039-signed-signed.pdf
  Restricted Access
Full7.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.