Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127773
Title: Analisis Strategi Pemasaran Usaha Restoran (Studi Kasus: Warung Lebay, Duren Sawit, Jakarta Timur)
Other Titles: Analysis of Marketing Strategy Restaurant (Case Study: Warung Lebay, Duren Sawit, East Jakarta)
Authors: Priatna, Wahyu Budi
Nurhayati, Niken Fatimah
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Institut Pertanian Bogor)
Abstract: Warung Lebay merupakan restoran yang menyediakan masakan tradisional lokal Indonesia. Warung Lebay telah berdiri selama dua tahun dan dihadapkan oleh persaingan usaha restoran yang tinggi di Jakarta. Tingkat persaingan usaha restoran di Jakarta dapat memengaruhi keberadaan Warung Lebay dan kemampuan menarik kepercayaan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi pemasaran dengan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal pada pemasaran restoran, merumuskan alternatif strategi, dan menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan oleh restoran Warung Lebay. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu matriks IFE, EFE, IE, SWOT, dan QSPM. Analisis perumusan strategi menghasilkan posisi strategis Warung Lebay berada pada sel IV yaitu tumbuh dan bina (grow and build) serta lima alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh Warung Lebay. Hasil prioritas strategi terbaik dengan nilai STAS tertinggi yaitu meningkatkan kegiatan promosi melalui pemanfaatan media sosial, media cetak, event tertentu, dan penyebaran brosur secara luas mencapai segmentasi pasar yang dituju.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127773
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16nfn.pdf
  Restricted Access
Full text23.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.