Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127593
Title: Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian. Studi Kasus: Roti Bogor Permai dan Tan Ek Tjoan di Kota Bogor
Other Titles: Perceived Quality Analysis of Word of Mouth Promotion and Purchasing Decision. Case Study: Bogor Permai and Tan Ek Tjoan Breads in Bogor.
Authors: Najib, Mukhamad
Kusuma, Ari Agil
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Institut Pertanian Bogor)
Abstract: Roti Bogor Permai dan Tan Ek Tjoan termasuk roti yang telah lama berdiri selama lebih dari 30 tahun dan berada di pasaran hingga sekarang dengan penerapan promosi word of mouth kepada pelanggannya. Metode promosi word of mouth yang diterapkan mampu menyampaikan kualitas roti yang diproduksi secara langsung kepada pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat promosi melalui word of mouth dan keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh persepsi kualitas. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis SEM dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skor indikator persepsi kualitas keduanya berada pada skala interval yang baik dengan nilai masing-masing 3.67 dan 3.50. Variabel persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap word of mouth dan keputusan pembelian pada roti Bogor Permai, sedangkan pada roti Tan Ek Tjoan variabel persepsi kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-statistik kurang dari 1.96 yaitu 1.375.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127593
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16aak.pdf
  Restricted Access
Full text13.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.