Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127147
Title: Service marketing mix terhadap pengambilan keputusan pasien rawat inap dalam memilih Rs Wangaya Denpasar
Other Titles: The Impact of Service Marketing Mix for Patient’s Making Decision to Choose RS. Wangaya Denpasar
Authors: Munandar, Jono Mintarto
Anindita, Made Uthi Adya
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Institut Pertanian Bogor)
Abstract: Seiring dengan perkembangannya di era globalisasi dimana banyak bermunculan rumah sakit di daerah di Indonesia, RS. Wangaya Denpasar harus mengembangkan aktivitas – aktivitas bauran pemasaran jasa yang efektif untuk menghadapi keadaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran bauran pemarasan jasa yang diterapkan di RS. Wangaya Denpasar, mengetahui karakteristik umum pasien rawat inap RS. Wangaya Denpasar dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa RS. Wangaya Denpasar terhadap pengambilan keputusan pasien rawat inap. Data primer didapat dari penyebaran kuesioner dan data sekunder didapat dari literatur, buku dan bahan pustaka yang terkait penelitian. Data dianalisis menggunakan software SMARTPLS 3.0 dengan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian adalah pengambilan keputusan pasien rawat inap dalam memilih RS. Wangaya Denpasar secara signifikan dipengaruhi oleh variabel bukti fisik dan variabel pegawai dalam bauran pemasaran jasa.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127147
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16mua.pdf
  Restricted Access
Full Text14.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.