Service marketing mix terhadap pengambilan keputusan pasien rawat inap dalam memilih Rs Wangaya Denpasar
View/ Open
Date
2016Author
Anindita, Made Uthi Adya
Munandar, Jono Mintarto
Metadata
Show full item recordAbstract
Seiring dengan perkembangannya di era globalisasi dimana banyak
bermunculan rumah sakit di daerah di Indonesia, RS. Wangaya Denpasar harus
mengembangkan aktivitas – aktivitas bauran pemasaran jasa yang efektif untuk
menghadapi keadaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
gambaran bauran pemarasan jasa yang diterapkan di RS. Wangaya Denpasar,
mengetahui karakteristik umum pasien rawat inap RS. Wangaya Denpasar dan
menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa RS. Wangaya Denpasar terhadap
pengambilan keputusan pasien rawat inap. Data primer didapat dari penyebaran
kuesioner dan data sekunder didapat dari literatur, buku dan bahan pustaka yang
terkait penelitian. Data dianalisis menggunakan software SMARTPLS 3.0 dengan
metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian adalah pengambilan
keputusan pasien rawat inap dalam memilih RS. Wangaya Denpasar secara
signifikan dipengaruhi oleh variabel bukti fisik dan variabel pegawai dalam
bauran pemasaran jasa.
Collections
- UT - Management [3354]