Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126921
Title: Analisis efektivitas promosi produk dana simpanan tabungan iB Hasanah BNI Syariah di Kota Bogor
Authors: Musa Hubeis
Hanif, Fariza Adzhani
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Sesuai dengan peraturan pemerintah dalam UU NO 10 Th. 1998 , Bank Negara Indonesia (BNI) mendirikan unit usaha syariah dan mengeluarkan beberapa produk berupa dana simpanan tabungan iB Hasanah, akan tetapi keberadaanya belum banyak dikenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat di Kota Bogor. Untuk itu perlu dilakukan penelitian mengenai efektivitas promosi produk dana simpanan iB hasanah yang dikeluarkan oleh BNI syariah. Tujuan penelitian ini (1) mengidentifikasi karakteristik nasabah BNI Syariah cabang Kota Bogor, (2) mengidentifikasi kegiatan promosi yang dilakukan oleh BNI syariah cabang kota Bogor dan (3) menganalisis respon nasabah terhadap keefektifan bauran promosi produk dana BNI syariah kota Bogor. jumlah responden 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah EPIC Model dan DRM (Direct Rating Methode) dengan bantuan program SPSS (Statistikal Package for Social Science) dan MS. Excell. hasil dari penelitian diperoleh nilai EPIC rate sebesar 3,79 dan nilai DRM sebesar 75,4 keduanya menunjukan skala efektif jadi dapat disimpulkan bahwa promosi promosi yang dilakukan oleh BNI Syariah Cabang Kota Bogor Efektif untuk mencapai tujuan organisasi
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126921
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15fah.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.