Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124190
Title: Analisis Hubungan antara Pengalaman Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan pada Aloha Cafe
Authors: Suroso, Arif Imam
Anggraini, Raden Isma
Khansa, Nida Destia
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Kuliner merupakan sektor yang menempati posisi pertama dalam menyumbang PDB ekonomi kreatif. Tingginya tingkat kompetisi dalam sektor ini, mendorong pelaku usaha untuk terus menyusun strategi yang adaptif dalam menciptakan konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lima dimensi customer experience terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan, serta mengembangkan strategi dalam meningkatkan loyalitas menggunakan pendekatan Segmenting Targeting Positioning (STP). Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif melalui metode survey dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sense, act, think, dan relate experience memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Disarankan bagi Aloha untuk membangun pengalaman yang menyentuh inner feeling dalam mempertahankan maupun meningkatkan loyalitas pelanggan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124190
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover362.86 kBAdobe PDFView/Open
K14180055_Nida Destia Khansa.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.47 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.