Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123235
Title: Analisis Kinerja Bauran Pemasaran Travel Agent LPPALAM
Other Titles: Analyisis Performance of The Marketing Mix of Travel Agent LPPALAM
Authors: Ma'arif, Mohamad Syamsul
Suhendi, Suhendi
Adi, Abimanyu Kusuma
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: ndustri pariwisata memiliki peluang untuk berkembang jauh lebih cepat dikarenakan adanya sebuah fenomena perubahan konsumsi ke leisure economy. Pemasaran dalam industri pariwisata akan menjadi konsep penting yang harus dipegang dan dilaksanakan dalam mempertahankan, serta meningkatkan pertumbuhan yang diharapkan. LPPALAM sebagai followers dalam industri ini, sangat memerlukan sebuah inovasi untuk bisa berkembang dan bertahan didalam pasar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan karakteristik pelanggan LPPALAM, menganalisis kinerja bauran pemasaran LPPALAM dalam memenuhi keinginan pelanggan jasa travel agent dan merumuskan rekomendasi perbaikan atribut untuk LPPALAM. Metode yang digunakan dalam penelitan ini adalah analisis deskriptif, analisis customer satisfaction index (CSI) dan important perfomance analysis (IPA). Hasil penelitian ini adalah rata-rata nilai tingkat kepentingan berdasarkan penilaian oleh pelanggan dan calon pelanggan mencapai sebesar 3.81 dengan nilai rata-rata tingkat kinerja mencapai 3.72 serta secara keseluruhan, LPPALAM telah memenuhi kepuasan pelanggan yang dibuktikan melalui nilai customer satisfaction index (CSI) sebesar 71 persen. Kata kunci: Bauran pemasaran, customer satisfaction index, important perfomance analysis, travel agent.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123235
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
K14160081_Abimanyu Kusuma Adi_Skripsi - Abimanyu Kusuma.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.