Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/121116
Title: Analisis Preferensi Konsumen terhadap Merchandise K-Pop di Toko Online Dulsetstore
Authors: Ratnawati, Anny
Anggraini, Raden Isma
Rahmawati, Wahyu
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Dulsetstore merupakan toko online yang menyediakan merchandise K-Pop yang berasal dari agensi HYBE Labels. Selama dua tahun terakhir, pendapatan toko online ini mengalami stagnan. Selama ini Dulsetsore hanya melakukan promosi dan open PO (pre-order) ketika ada idol group yang come back. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis preferensi konsumen, menganalisis proses keputusan pembelian dan menyusun implikasi manajerial. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah 100 sampel. Data dalam penelitian ini diolah dengan analisis deskriptif dan analisis konjoin. Atribut merchandise K-Pop yang paling penting adalah keaslian produk. Preferensi kombinasi atribut yang paling disukai adalah produk merchandise K-Pop yang official dengan harga < Rp 1.000.000, ketersediaan produk ready stock, pembayaran secara cicilan, dan packaging premium.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/121116
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover360.91 kBAdobe PDFView/Open
K14190039_Wahyu Rahmawati.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.16 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran545.03 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.