Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/117225
Title: Pengaruh Atribut Produk terhadap Persepsi dan Preferensi Mahasiswa IPB dalam Pengambilan Keputusan Membeli Yogurt
Authors: Cyrilla E.N.S.D, Lucia
Taufik, Epi
Maimanah, Nurul Izza
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Produksi yogurt di Indonesia semakin meningkat karena konsumsi yogurt meningkat sehingga semakin banyak produsen yang memproduksi yogurt. Produsen dituntut untuk melakukan inovasi dengan berbagai atribut produk yang dapat menarik minat membeli. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh atribut produk terhadap persepsi dan preferensi konsumen. Penentuan responden penelitian dengan menggunakan teknik quota sampling, dan diambil total 100 orang mahasiswa IPB yang terdiri dari mahasiswa Program Sarjana (S1) dan mahasiswa sekolah vokasi (D3). Data dianalisis secara deskriptif dan dilakukan uji Chi Square. Berdasarkan penelitian, mayoritas konsumen adalah wanita, usia 17- 23 tahun, berasal dari Sekolah Vokasi, memiliki pendapatan Rp <1.000.000. Persepsi skor dengan nilai tertinggi adalah rasa. Terdapat hubungan antara asal fakultas dengan merek yogurt, dan usia responden dengan jenis yogurt yang dikonsumsi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/117225
Appears in Collections:UT - Technology of Cattle Products

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Lembar Pernyataan, Abstrak, Lembar Pengesahan, Prakata dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover864.4 kBAdobe PDFView/Open
D34190081_Nurul Izza Maimanah.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.44 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.