Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115370
Title: Analisis Intention to Reuse Referral Link Shopee Affiliates dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)
Other Titles: Analysis of Intention to Reuse Shopee Affiliates Referral Link with the Technology Acceptance Model (TAM) Approach
Authors: Septiani, Stevia
Leoni, Karina
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Pandemi Covid-19 membuat transaksi digital khususnya e-commerce terus meningkat. Shopee merupakan situs e-commerce yang paling banyak dikunjungi setiap bulannya di Indonesia. Salah satu program yang diadakan oleh shopee adalah Shopee Affiliate, yakni program yang memberikan penghasilan tambahan kepada individu yang aktif mempromosikan berbagai produk di media sosial. Melalui program ini suatu merek dapat meningkatkan kepercayaan dari konsumen karena konsumen mendapatkan ulasan langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen Shopee, menganalisis faktor yang memengaruhi intention to reuse referral link yang diberikan shopee affiliates dengan pendekatan Technologi Acceptance Model (TAM). Sampel penelitian ini berjumlah 192 orang di Kota Bogor dan metode yang digunakan adalah non- probability sampling jenis voluntary sampling. Pengolahan data penelitian ini menggunakan SEM-PLS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh perceived usefulness dan attitude toward using terhadap intention to reuse, sedangkan influencer trust tidak memiliki pengaruh terhadap intention to reuse.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115370
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover461.13 kBAdobe PDFView/Open
H24180079_Karina Leoni.pdf
  Restricted Access
Fullteks10.71 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran506.98 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.