Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115220
Title: Pengaruh Electronic Word of Mouth, Destination Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Nagari Tuo Pariangan
Authors: Widyastuti, Hardiana
Putri, Yomi Satifa
Issue Date: 9-Nov-2022
Publisher: IPB University
Abstract: YOMI SATIFA PUTRI. Pengaruh Electronic Word Of Mouth , Destination Image Pada Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Nagari Tuo Pariangan. Dibimbing Oleh HARDIANA WIDYASTUTI Pariwisata pada saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian besar masyarakat, hal ini dapat dilihat dari peningkatan minat wisata yang berdampingan dengan trend promosi melalui EWOM pada sektor pariwisata yang marak di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth serta destination image terhadap keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Nagari Tuo Pariangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS dengan sampel sebanyak 130 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan destination image berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan berkunjung, destination image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115220
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Full Text_Yomi Satifa Putri_H24180033.pdf
  Restricted Access
Fullteks1.68 MBAdobe PDFView/Open
Cover_Yomi Satifa Putri_H24180033.pdf
  Restricted Access
Cover13.24 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran_Yomi Satifa Putri_H24180033.pdf
  Restricted Access
Lampiran561.81 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.