Pengaruh Electronic Word of Mouth, Destination Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Nagari Tuo Pariangan
Abstract
YOMI SATIFA PUTRI. Pengaruh Electronic Word Of Mouth , Destination Image Pada Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Nagari Tuo Pariangan. Dibimbing Oleh HARDIANA WIDYASTUTI
Pariwisata pada saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian besar masyarakat, hal ini dapat dilihat dari peningkatan minat wisata yang berdampingan dengan trend promosi melalui EWOM pada sektor pariwisata yang marak di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth serta destination image terhadap keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Nagari Tuo Pariangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS dengan sampel sebanyak 130 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan destination image berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan berkunjung, destination image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth.
Collections
- UT - Management [3354]