Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114381
Title: Preferensi Konsumen dan Keputusan Pembelian Konsumen Kedai Kopi di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan
Authors: Utami, Anisa Dwi
Putri, Tursina Andita
Apriliani, Aulia Rizqi
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Minum kopi sudah menjadi lifestyle masyarakat Indonesia. Bisnis kedai kopi merupakan salah satu usaha pemasaran agribisnis yang sedang berkembang cukup pesat di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Pertumbuhan ini terlihat sejak 2019. Faktor-faktor yang membentuk preferensi konsumen di setiap daerah berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor pembentuk preferensi konsumen dan keputusan pembelian konsumen kedai kopi di Kecamatan Kajen. Metode pengambilan responden yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah 150 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa mayoritas konsumen yang berkunjung ke kedai kopi karena ingin berkumpul bersama teman, mendapatkan sumber informasi dari teman, menu kopi menjadi fokus perhatian ketika mengunjungi kedai kopi, frekuensi kunjungan 1-3 kali dalam sebulan, dan akan kembali mengunjungi kedai kopi. Faktor pembentuk preferensi konsumen terdiri dari delapan faktor yaitu harga, sarana pendukung, variasi dan cita rasamakanan dan minuman, pelayanan, fasilitas, variasi dan cita rasa minuman selain kopi, lokasi, dan diskon dan tampilan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114381
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover Aulia Rizqi Apriliani.pdf
  Restricted Access
Cover2.52 MBAdobe PDFView/Open
Skripsi Aulia Rizqi Apriliani (H34180038).pdf
  Restricted Access
Full Text2.96 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran Aulia Rizqi Apriliani.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.