Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/113750
Title: Analisis Strategi Pemasaran Produk Olahan Kakao Pabrik Mini Chokato, Kota Payakumbuh
Other Titles: Analysis of Marketing Strategy for Factory Processed Cocoa Products Mini Chokato, Payakumbuh City
Authors: Rosiana, Nia
Bintama, Febby Arya
Issue Date: 18-Aug-2022
Publisher: IPB University
Abstract: Pabrik Mini Chokato merupakan salah satu industri di Kota Payakumbuh yang telah mampu memproduksi berbagai macam produk lanjutan dari kakao. Pabrik Mini Chokato saat ini masih berproduksi dalam skala kecil. Penelitian ini bertujuan menganalisis bauran pemasaran produk olahan kakao, mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang menjadi peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan, kemudian merumuskan alternatif strategi bagi kegiatan pemasaran produk Pabrik Mini Chokato. Alat analisis yang digunakan adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan AHP. Hasil analisis matriks IFE Pabrik Mini Chokato memiliki empat kekuatan dan lima kelemahan, dan pada matriks EFE Pabrik Mini chokato memiliki lima peluang dan empat ancaman. Berdasarkan hasil analisis matriks IE, Pabrik Mini Chokato berada pada posisi tumbuh dan bina. Berdasarkan analisis matriks SWOT didapatkan enam alternatif strategi. Prioritas strategi yang dihasilkan dari analisis hirarki proses adalah merencanakan volume produksi yang lebih optimal agar total biaya produksi efisien sehingga meminimalkan resiko dan harga dapat bersaing di pasar.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/113750
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover348.53 kBAdobe PDFView/Open
Full Skripsi.pdf
  Restricted Access
Fullteks1.94 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.