Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112522
Title: Model Bisnis Le’Gummy: Produk Suplemen Minyak Ikan dari Lele untuk Pertumbuhan Anak
Authors: Hartoyo, Hartoyo
Shalihati, Fithriyyah
Abdurrahman, Muhammad Iqbal
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk merancang model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Le’Gummy ini terancang berdasarkan metode customer development yang terfokus dalam tahapan customer discovery. Di dalam tahapan ini menunjukkan bahwa segmen konsumen pasar yang tepat bagi produk Le’Gummy adalah anak dalam masa pertumbuhan dengan rentang umur 4-14 tahun. Saluran penjualan yang diminati responden adalah secara langsung atau offline, seperti ritel dan apotek. Produk Le’Gummy memposisikan produknya sebagai suplemen makanan minyak ikan yang cocok untuk pertumbuhan anak dengan harga terjangkau. Le’Gummy dijual dengan harga Rp32.500 per kemasan botol yang terdiri dari 10 takaran saji. Hasil perhitungan untuk kelayakan usaha Le’Gummy yaitu: hasil perhitungan Payback Period (PP) sepanjang 2 tahun 2 bulan 23 hari. Hasil dari perhitungan r/c ratio menunjukkan nilai sebesar 1,6 lebih besar dari 1. Hasil perhitungan return on investment (ROI) menunjukkan nilai sebesar 60,9% .
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112522
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover606.95 kBAdobe PDFView/Open
K14160116_Muhammad Iqbal Abdurrahman.pdf
  Restricted Access
Fulltext708.64 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran331.4 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.