Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112423
Title: Kinerja Bauran Pemasaran Penalama Coffee & Talk di Kota Bogor Berdasarkan Persepsi Konsumen
Other Titles: Performance of The Marketing Mix of Penalama Coffee & Talk in Bogor City Based on Consumer Perceptions
Authors: Rosiana, Nia
Lestari, Friska Andriyani
Issue Date: Jul-2022
Publisher: IPB University
Abstract: Meningkatnya konsumsi kopi di Indonesia didukung oleh banyaknya usaha minuman kopi salah satunya, yaitu Penalama Coffee & Talk. Penalama Coffee & Talk mengalami beberapa masalah, seperti tingginya persaingan produk kopi, harga yang harus kompetitif, berlokasi terpencil, promosi, keterlambatan karyawan, SOP yang tidak sesuai, dan masalah pada fasilitas pendukung. Sehingga membutuhkan evaluasi strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan kepuasan bagi konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kinerja bauran pemasaran di Penalama Coffee & Talk. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen didominasi oleh konsumen yang berusia 17-25 tahun, lakilaki, domisili Kota Bogor, belum menikah, pegawai swasta dengan pendapatan per bulan mencapai >Rp5.000.000, pendidikan terakhir yang ditempuh, yaitu pendidikan akademik (S1/S2/S3), dan frekuensi kunjungan 1-4 kali/bulan. Berdasarkan analisis CSI diperoleh hasil sebesar 88,64 dan analisis IPA diperoleh bahwa atribut lokasi menjadi prioritas utama dalam perbaikan kinerja.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112423
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover534.92 kBAdobe PDFView/Open
Skripsi Friska Andriyani Lestari H34180087.pdf
  Restricted Access
Fullteks1.39 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran215 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.