Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112420
Title: Keputusan Pembelian Kosmetik Halal melalui E-commerce oleh Generasi Milenial Jabodetabek
Authors: Syamsiah, Tita Nur
Fajriani, Maulida
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dan juga merupakan negara yang menempati urutan kedua setelah India sebagai konsumen terbesar kosmetik halal global. Namun, sampai saat ini belum semua kosmetik yang beredar di Indonesia sudah bersertifikasi halal. Kosmetik menjadi salah satu produk yang paling sering dibeli oleh konsumen di e-commerce, termasuk generasi milenial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian kosmetik halal melalui e-commerce oleh generasi milenial Jabodetabek. Metode yang digunakan adalah metode analisis SEM-PLS untuk mengetahui pengaruh religiusitas, faktor pribadi, faktor budaya, faktor psikologis, kualitas produk dan indikator harga terhadap keputusan pembelian. Indikator yang digunakan pada setiap variable penelitian ini telah dimodifikasi untuk menggambarkan indikator faktor yang memengaruhi pembelian kosmetik melalui e-commerce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas, faktor pribadi, faktor psikologis, dan indikator harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Sementara, faktor sosial dan kualitas produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112420
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Lembar Pengesahan, Prakata, Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover472.72 kBAdobe PDFView/Open
H54180050_Maulida Fajriani.pdf
  Restricted Access
Fullteks882.21 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran474.93 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.