Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112389
Title: Strategi Bisnis Multiple Case Coffee Shop dalam Menghadapi Era New Normal di Kota Kediri
Authors: Tinaprilla, Netti
Baihaqi, Muhammad
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Coffee shop sendiri sudah sangat menjamur di Indonesia, kenaikan coffee shop yang begitu cepat menyebabkan persaingan juga semakin ketat. Tak hanya itu, munculnya virus Covid-19 menyebabkan pandemi membuat beberapa sektor terkena dampaknya mulai dari ekonomi hingga sektor makanan dan minuman. Adanya pandemi serta pertumbuhan coffee shop yang begitu cepat menyebabkan dampak yang buruk bagi perkembangan usaha serta pendapatan di bidang usaha makanan dan minuman di Indonesia salah satunya di Kota Kediri. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui strategi bisnis yang tepat untuk kelima coffee shop yakni Okui, SK , Homely ,Alinea dan Talk melalui metode analisis deskriptif dan analisis perumusan yang terdiri dari tahap pencocokan dan tahap pengambilan keputusan. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah STP (Segmenting, Targetting, Positioning) dan 7P sebagai analisis internal serta PEST dan Porter’s Five Forces sebagai analisis eksternal dan diakhiri dengan matriks SWOT. Hasil analisis dari 7P dan STP terdapat sembilan kekuatan dan tiga kelemahan serta hasil analisis dari PEST dan Porter’s five forces terdapat tiga peluang dan empat ancaman. Berdasarkan hasil identifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan menggunakan matriks SWOT didapat lima alternatif strategi yang dapat diterapkan untuk kelima coffee shop.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112389
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover735.91 kBAdobe PDFView/Open
H34180010_Muhammad Baihaqi_BERKAS UTUH (1).pdf
  Restricted Access
Fullteks12.21 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.