Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/110855
Title: Pengaruh Experiential Marketing terhadap Customer Satisfaction dan Repurchase Intention Pada Layanan GrabFood Selama Pandemi Covid-19
Authors: Widyastuti, Hardiana
Tuqa, Bimo Rana
Issue Date: Jan-2022
Publisher: IPB University
Abstract: Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengatasi permasalahan pandemi. Pemesanan makanan secara online menjadi pengeluaran digital konsumen per bulan terbesar selama pandemi COVID-19. Gross Merchandise Value (GMV) Layanan Pesan-antar makanan di Indonesia sebesar US3,7miliar.GrabFoodmenyumbangsebanyak1,96 miliar USD atau 53% dari total GMV Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh experimential marketing terhadap customer satisfaction dan repurchase intention, serta pengaruh customer satisfaction terhadap repurchase intention pada layanan GrabFood selama Pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini, teknik sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan judgemental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 190 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa experimential marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan repurchase intention dan customer satisfaction mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada layanan GrabFood selama pandemi Covid-19. Kata kunci : GrabFood, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Pandemi Covid-19, Experiential Marketing
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/110855
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdfCover359.36 kBAdobe PDFView/Open
Fullteks.pdf
  Restricted Access
Full teks8.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.