Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/1107
Title: Analisis pendapatan dan strategi pemasaran usaha warung tenda pecel lele di sepanjang jalan Pajajaran Bogor
Authors: Anggraini, Dian
Issue Date: 2006
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Sektor informal yang terbukti mampu membantu mengurangi terjadinya pengangguran adalah usaha kecil. Salah satu bentuk usaha kecil yang banyak berdiri adalah warung tenda pecel lele. Usaha ini banyak didirikan di sepanjang jalan-jalan utama di berbagai kota besar di Indonesia tidak terkecuali Kota Bogor yang dekat dengan Kota Jakarta. Usaha warung tenda pecel lele adalah salah satu warung tenda yang banyak berdiri di Jalan Pajajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi profil dan karakteristik pedagang warung tenda pecel lele, menganalisis pendapatan usaha warung tenda pecel lele dan memformulasi strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada usaha warung tenda pecel lele. Penelitian ini dilakukan melalui beberapa tahapan, yaitu tahap identifikasi lingkungan internal dan eksternal usaha. Identifikasi lingkungan internal dilakukan pada analisis fungsi pemasaran, produksi, sumber daya manusia dan keuangan. Sedangkan lingkungan eksternal yang dianalisis adalah lingkungan makro dan mikro. Tahap selanjutnya adalah tahap pencocokan dengan menggunakan matriks IE dan matriks SWOT.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/1107
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A06dan.pdf
  Restricted Access
Full text223.39 kBAdobe PDFView/Open
A06dan_abstract.pdf
  Restricted Access
Abstract30.56 kBAdobe PDFView/Open
A06dan_abstract.ps
  Restricted Access
Abstract176.53 kBPostscriptView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.