Analisis pendapatan dan strategi pemasaran usaha warung tenda pecel lele di sepanjang jalan Pajajaran Bogor
Abstract
Sektor informal yang terbukti mampu membantu mengurangi terjadinya pengangguran adalah usaha kecil. Salah satu bentuk usaha kecil yang banyak berdiri adalah warung tenda pecel lele. Usaha ini banyak didirikan di sepanjang jalan-jalan utama di berbagai kota besar di Indonesia tidak terkecuali Kota Bogor yang dekat dengan Kota Jakarta. Usaha warung tenda pecel lele adalah salah satu warung tenda yang banyak berdiri di Jalan Pajajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi profil dan karakteristik pedagang warung tenda pecel lele, menganalisis pendapatan usaha warung tenda pecel lele dan memformulasi strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada usaha warung tenda pecel lele. Penelitian ini dilakukan melalui beberapa tahapan, yaitu tahap identifikasi lingkungan internal dan eksternal usaha. Identifikasi lingkungan internal dilakukan pada analisis fungsi pemasaran, produksi, sumber daya manusia dan keuangan. Sedangkan lingkungan eksternal yang dianalisis adalah lingkungan makro dan mikro. Tahap selanjutnya adalah tahap pencocokan dengan menggunakan matriks IE dan matriks SWOT.
Collections
- UT - Agribusiness [4611]