Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109495
Title: Analisis Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Lokal Berlabel Halal pada Generasi Z
Other Titles: Analysis the Influence of Attitudes, Subjective Norms, Behavioral Control, and Product Attributes on the Z Generation’s Decision to Purchase Halal Labeled Local Cosmetics
Authors: Fitri, Resfa
Nisvira, Faiza
Issue Date: 2021
Publisher: IPB University
Abstract: Halal merupakan gaya hidup seorang Muslim. Generasi Z adalah generasi yang melek teknologi namun memiliki value tersendiri dalam kehidupan yang terkadang belum sesuai dengan nilai-nilai Islam, salah satuya terkait penggunaan kosmetik halal. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh dari sikap, norma subjektif, kontrol perilaku, dan atribut produk terhadap keputusan pembelian kosmetik lokal berlabel halal yang dilakukan oleh Generasi Z dan juga mengidentifikasi karakteristik Generasi Z yang membeli kosmetik lokal berlabel halal. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden didominasi oleh perempuan dan paling banyak berumur 20-24 tahun. Seluruh hipotesis dalam penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan, kecuali hipotesis kontrol perilaku berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109495
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover_H54170095_FAIZA NISVIRA.pdf
  Restricted Access
Cover975.6 kBAdobe PDFView/Open
Fullteks_H54170095_FAIZA NISVIRA.pdf
  Restricted Access
Fullteks2.75 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran_H54170095_FAIZA NISVIRA.pdf
  Restricted Access
Lampiran637 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.