Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109151
Title: Pengaruh Customer Value dan Kualitas Produk Pakaian Bekas terhadap Kepuasan Konsumen (Studi kasus pada Onlineshop lapak.thrifted)
Authors: Cahyadi, Eko Ruddy
Nurdita, Hani
Issue Date: 2021
Publisher: IPB University
Abstract: Tren jual beli pakaian bekas saat ini tengah populer di kalangan masyarakat. Peningkatan jumlah dan nilai impor pakaian bekas di Indonesia telah memunculkan peluang usaha baru sehingga turut meningkatkan jumlah pedagang pakaian bekas. Hal ini berdampak pada semakin ketatnya tingkat persaingan yang ada. Sebagai salah satu penjual pakaian bekas secara online, Lapak.thrifted perlu mengembangkan strategi untuk memenangkan persaingan dengan mengukur tingkat kepuasan konsumen. Oleh karena itu, dalam penelitian ini peneliti bertujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas produk dan customer value terhadap kepuasan konsumen Lapak.thrifted. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis SEMPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer value berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk berpengaruh secara langsung dan tidak langsung melalui customer value terhadap kepuasan konsumen dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap customer value.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109151
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover1.11 MBAdobe PDFView/Open
H24170053_Hani Nurdita.pdf
  Restricted Access
Fullteks2.4 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran287.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.