Pengaruh Customer Value dan Kualitas Produk Pakaian Bekas terhadap Kepuasan Konsumen (Studi kasus pada Onlineshop lapak.thrifted)
Abstract
Tren jual beli pakaian bekas saat ini tengah populer di kalangan masyarakat.
Peningkatan jumlah dan nilai impor pakaian bekas di Indonesia telah
memunculkan peluang usaha baru sehingga turut meningkatkan jumlah pedagang
pakaian bekas. Hal ini berdampak pada semakin ketatnya tingkat persaingan yang
ada. Sebagai salah satu penjual pakaian bekas secara online, Lapak.thrifted perlu
mengembangkan strategi untuk memenangkan persaingan dengan mengukur
tingkat kepuasan konsumen. Oleh karena itu, dalam penelitian ini peneliti
bertujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas produk dan customer value
terhadap kepuasan konsumen Lapak.thrifted. Teknik pengambilan sampel
dilakukan menggunakan non probability sampling dengan jenis purposive
sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis SEMPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer value berpengaruh secara
positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk berpengaruh
secara langsung dan tidak langsung melalui customer value terhadap kepuasan
konsumen dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap customer
value.
Collections
- UT - Management [3359]