Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/108793
Title: Analisis Willingness To Pay Terhadap Steakhouse Bersertifikat Halal (Studi Kasus: Konsumen Holycow! Steakhouse by Chef Afit)
Other Titles: The Willingness to Pay Analysis Against Halal Certification Steakhouse
Authors: Wiliasih, Ranti
Muthia, Ridha Nur
Issue Date: 2021
Publisher: IPB University
Abstract: Saat ini sudah banyak restoran yang menyediakan menu makanan dengan bahan dasar daging, salah satunya steakhouse. Akan tetapi masih banyak steakhouse yang belum memiliki sertifikat halal MUI. Steakhouse yang telah memiliki sertifikat halal akan memiliki harga produk yang lebih mahal jika dibandingkan dengan steakhouse yang belum memiliki sertifikat halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai dan faktor yang mempengaruhi wilingness to pay konsumen Holycow! Steakhouse by Chef Afit di wilayah Jabodetabek terhadap steakhouse bersertifikat halal. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah halal awareness, halal label, religiousity, dan food quality. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Model (SEM) dan Contingent Valuation Method (CVM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel halal awareness, halal label, religiousity, dan food quality berpengaruh positif signifikan terhadap willingness to pay. WTP juga memberikan pengaruh positif signifikan terhadap demand on halal certfication. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan nilai rataan WTP (EWTP) yang bersedia dibayarkan konsumen terhadap steakhouse bersertifikat halal adalah sebesar Rp15 030.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/108793
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover451.24 kBAdobe PDFView/Open
H54160054_Ridha Nur Muthia.pdf
  Restricted Access
Fullteks789.36 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran397.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.