Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/107010
Title: Intensi dan Keputusan Pembelian Konsumen Daging dan Ikan Segar melalui E-Commerce di Era Pandemi Covid-19
Other Titles: Consumer’s Intention and Purchase Decision of Fresh Meat and Fish through E-Commerce during the Covid-19 Pandemic Era
Authors: Suprehatin, Suprehatin
Prijono, Byanda Ramadani
Issue Date: 2021
Publisher: IPB University
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku, dan faktor situasi pandemi Covid-19 terhadap intensi konsumen dalam pembelian daging dan ikan segar melalui e-commerce dan pengaruh intensi tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan data primer dari 200 responden di wilayah Jabodetabek melalui survei secara daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan theory of planned behavior dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Model Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sikap, norma subjektif, dan faktor situasi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap intensi pembelian konsumen daging dan ikan segar melalui e-commerce. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kontrol perilaku dan intensi pembelian memiliki pengaruh positif signifikan terhadap praktik pembelian konsumen daging dan ikan segar melalui e-commerce.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/107010
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H34170128_Byanda Ramadani Prijono.pdf
  Restricted Access
Full Text9.7 MBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover3.15 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran902.17 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.