Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106666
Title: Keberhasilan Program Corporate Social Responsibility dalam Pengembangan Ekonomi Lokal
Other Titles: The Success of Corporate Social Responsibility Program in Local Economic Development
Authors: Muljono, Pudji
Ramadani, Rahmad
Issue Date: 2021
Publisher: IPB University
Abstract: Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang tidak sekedar memperhatikan dirinya kepada keuntungan semata. Corporate Social Responsibility atau CSR merupakan program yang dirancang oleh perusahaan sebagai tanggung jawab atas kehadirannya di tengah aktivitas masyarakat. Pada pelaksanaannya, program CSR dapat dilaksanakan dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah di bidang ekonomi. Keberhasilan suatu program CSR, baik dalam bidang ekonomi maupun bidang lainnya, memerlukan komunikasi yang tepat untuk menunjang keberhasilan program tersebut. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis hubungan antara komunikasi dalam program CSR, keberhasilan program CSR dalam mengembangkan ekonomi lokal, dan hubungan strategi komunikasi dengan keberhasilan program CSR dalam pengembangan ekonomi lokal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang didukung oleh data kualitatif. Data kuantitatif diolah menggunakan uji korelasi Rank Spearman dengan pemilihan responden yang menggunakan metode pengambilan acak sederhana.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106666
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, PRAKATA, DAFTAR ISI.pdf
  Restricted Access
Cover3.29 MBAdobe PDFView/Open
I34170006_RAHMAD RAMADANI..pdf
  Restricted Access
Fullteks24.99 MBAdobe PDFView/Open
LAMPIRAN.pdf
  Restricted Access
Lampiran4.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.