Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105739
Title: Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Brand Awareness Gora Coffee and Eatery
Other Titles: Digital Marketing Communication Strategy in Increase Brand Awareness of Gora Coffee and Eatery
Authors: Widhiani, Anita Primaswari
Megawati, Lokita Rizky
Muafa, Muhammad Imam
Issue Date: Feb-2021
Publisher: IPB university
Abstract: Peningkatan jumlah konsumsi kopi di Indonesia sejalan dengan pertumbuhan bisnis kedai kopi di Indonesia yang terus meningkat. Hal ini membuat pengusaha kedai kopi perlu memperhatikan kesadaran merek dalam menghadapi persaingan. Selain itu, pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen mengalami perubahan sejak pandemi COVID-19 sehingga diperlukan strategi komunikasi melalui media digital guna menjaga eksistensi merek. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan strategi komunikasi pemasaran digital pada merek kedai kopi Gora Coffee and Eatery dalam meningkatkan kesadaran merek. Analisis deskriptif digunakan untuk melakukan analisis dan evaluasi strategi komunikasi pemasaran digital yang telah dilakukan oleh Gora Coffee and Eatery. Selain itu dilakukan pengukuran tingkat kesadaran merek melalui piramida brand awareness yang selanjutnya menganalisis pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil dari penelitian ini merupakan usulan strategi berdasarkan hasil evaluasi strategi dan pengukuran kesadaran merek melalui faktor-faktor pembangun kesadaran merek pada media digital yaitu brand exposure, customer engagement, dan E-WOM
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105739
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdfCover345.28 kBAdobe PDFView/Open
K14170016_Muh Imam Muafa.pdfCover950.13 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdfLampiran212.43 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.