Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105381
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Deni
dc.contributor.advisorMuthohharoh, Marhamah
dc.contributor.authorAbdurrahman, Usamah
dc.date.accessioned2021-01-24T08:01:41Z
dc.date.available2021-01-24T08:01:41Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105381
dc.description.abstractBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengungkapkan bahwa dana zakat yang terhimpun di Indonesia sebesar Rp8.1 triliun atau sebesar 3.46% dari potensi zakat nasional sebesar Rp233.84 triliun rupiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik responden muzaki Kota Bandung yang berzakat online dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi preferensi muzaki Kota Bandung dalam berzakat online. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menjawab pertanyaan karakteristik responden muzakki Kota Bandung dan metode regresi logistik digunakan untuk menjawab pertanyaan faktor-faktor yang memengaruhi preferensi muzakki Kota Bandung dalam berzakat online. Berdasarkan hasil analisis regresi logistik, variabel independen yang signifikan memengaruhi preferensi muzakki Kota Bandung dalam berzakat online adalah variabel pengetahuan zakat online, pendapatan, dan usia. Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan bagi pemerintah, badan dan lembaga amil zakat dalam menentukan kebijakan untuk usaha dalam meningkatkan penghimpunan dana zakat, seperti halnya kebijakan yang menyasar generasi mileneal.id
dc.description.abstractThe National Zakat Agency (BAZNAS) revealed that zakat funds collected in Indonesia amounted to Rp8.1 trillion or 3.46% of the national zakat potential which in Rp233.84 trillion. This research aims to identify the characteristics of Bandung city muzaki respondents who are doing online zakat and analyze the factors that influence the preferences of the Bandung muzaki in online zakat. This research uses a descriptive method to answer questions on the respondent characteristics of the Bandung City muzakki and the logistic regression method is used to answer the questions about the factors that influence the preferences of the Bandung muzakki in online zakat. Based on the results of logistic regression analysis, the independent variables that significantly influence the preferences of the Bandung city muzakki in online zakat are the variables of online zakat knowledge, income, and age. The result of this research can be used by goverments, agencies and amil zakat institutions in determining policies as efforts to increase zakat fund collection, as well as policies targeting the millennial generation.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleFaktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Muzaki Kota Bandung dalam Berzakat Onlineid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBandung Cityid
dc.subject.keywordLogistic Regression Analysisid
dc.subject.keywordOnline Zakatid
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdfCover1.88 MBAdobe PDFView/Open
H54160081_Usamah Abdurrahman.pdfFulltext2.02 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdfLampiran2.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.