Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104523
Title: Analisis Keputusan Pembelian Konsumen pada Startup etanee Dalam Upaya Peningkatan Pemasaran Produk Pangan secara Online
Authors: Sarianti, Tintin
Pratiwi, Chairani Putri
Melinda, Livia Nungky
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Indonesia telah memasuki era industri 4.0 ditambah penggunaan internet yang meningkat tiap tahun sehingga terjadi peningkatan ekonomi digital. Salah satu upaya dengan cara memanfaatkan peluang ini yaitu menciptakan bisnis e-commerce terutama di bidang pertanian. Etanee merupakan salah satu startup yang menjual produk pangan secara online. Tujuan penelitian mengetahui karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian produk pangan secara online, serta faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk pangan di etanee. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis faktor dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics for Windows Version 22. Hasil penelitian ini menghasilkan empat faktor baru yang memengaruhi keputusan pembelian produk pangan secara online di etanee yaitu faktor produk dan layanan, faktor keamanan dan kenyamanan, faktor kehandalan operasional, dan faktor situs informasi. Faktor utama yang paling memengaruhi adalah produk dan layanan dengan keragaman data sebesar 40.609 persen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104523
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H20lnm.pdf
  Restricted Access
26.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.