Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104453
Title: Analisis Kapabilitas Inovasi dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Pemasaran UKM Bidang Kuliner di Kota Bogor
Authors: Najib, Mukhamad
Cahyani, Erna Indah
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Usaha kecil dan menengah bidang kuliner merupakan salah satu usaha yang memerlukan inovasi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan. Kapabilitas inovasi menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan kinerja pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengidentifikasi karakteristik UKM, (2) menganalisis tingkat kapabilitas inovasi, (3) menganalisis pengaruh kapabilitas inovasi terhadap kinerja pemasaran pada UKM bidang kuliner di Kota Bogor. Sampel dalam penelitian ini adalah UKM bidang kuliner di Kota Bogor dengan jumlah sebanyak 70 responden dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis tabulasi silang, analisis deskriptif, analisis inferensial dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data, diketahui bahwa mayoritas karakteristik usaha kuliner di Kota Bogor termasuk dalam kategori usaha kecil dan tingkat kapabilitas inovasi pada UKM bidang kuliner di Kota Bogor termasuk dalam kategori tinggi. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel inovasi produk, inovasi proses dan inovasi organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104453
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H20eic.pdf
  Restricted Access
16.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.