Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103798
Title: Pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen pada Restoran Organeed di Kota Bogor
Authors: Sarianti, Tintin
Pratiwi, Chairani Putri
Sitorus, Fransiska Ruth
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Restoran Organeed merupakan restoran yang menyajikan menu sehat berbahan dasar pangan organik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis tingkat kepuasan konsumen, tingkat loyalitas konsumen, dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen pada Restoran Organeed. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), Customer Loyalty Index (CLI), dan Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEMPLS) dengan bantuan software SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat kepuasan konsumen Restoran Organeed berada pata kategori “sangat puas”, dengan nilai sebesar 82.02 persen. Sedangkan, tingkat loyalitas konsumen berada pada kategori “loyal”, dengan nilai sebesar 78.35 persen. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa atribut produk, harga, tempat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas serta kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Restoran Organeed.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103798
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H20frs.pdf
  Restricted Access
Fulltext21.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.