Pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen pada Restoran Organeed di Kota Bogor
View/ Open
Date
2020Author
Sitorus, Fransiska Ruth
Sarianti, Tintin
Pratiwi, Chairani Putri
Metadata
Show full item recordAbstract
Restoran Organeed merupakan restoran yang menyajikan menu sehat berbahan dasar pangan organik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis tingkat kepuasan konsumen, tingkat loyalitas konsumen, dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen pada Restoran Organeed. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), Customer Loyalty Index (CLI), dan Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEMPLS) dengan bantuan software SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat kepuasan konsumen Restoran Organeed berada pata kategori “sangat puas”, dengan nilai sebesar 82.02 persen. Sedangkan, tingkat loyalitas konsumen berada pada kategori “loyal”, dengan nilai sebesar 78.35 persen. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa atribut produk, harga, tempat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas serta kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Restoran Organeed.
Collections
- UT - Agribusiness [4611]