Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103790
Title: Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal MUI (Studi Kasus: Generasi Milenial Kota Jakarta Timur)
Authors: Fitri, Resfa
Mahanani, Yekti
Sholikhah, Badriyyatus
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Generasi milenial adalah generasi yang berorientasi pada konsumsi, generasi cerdas, trendsetter, dan sadar akan merek. Salah satu produk yang dikonsumsi oleh generasi milenial adalah produk kosmetik. Konsumsi kosmetik halal global mengalami peningkatan yang signifikan yaitu naik sebesar 4.9 persen di tahun 2018 atau mencapai USD 64 miliar dimana Indonesia merupakan negara yang menempati posisi kedua sebagai konsumen kosmetik halal global dengan total belanja USD 4 miliar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi generasi milenial dalam pengambilan keputusan pembelian kosmetik berlabel halal MUI. Penelitian dilakukan di Jakarta Timur dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan halal, halal awareness, dan citra merek berpengaruh signifikan positif terhadap pengambilan keputusan pembelian kosmetik berlabel halal MUI yang dilakukan oleh generasi milenial Kota Jakarta Timur.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103790
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H20bsh.pdf
  Restricted Access
Fulltext14.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.