Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal MUI (Studi Kasus: Generasi Milenial Kota Jakarta Timur)
View/ Open
Date
2020Author
Sholikhah, Badriyyatus
Fitri, Resfa
Mahanani, Yekti
Metadata
Show full item recordAbstract
Generasi milenial adalah generasi yang berorientasi pada konsumsi,
generasi cerdas, trendsetter, dan sadar akan merek. Salah satu produk yang
dikonsumsi oleh generasi milenial adalah produk kosmetik. Konsumsi kosmetik
halal global mengalami peningkatan yang signifikan yaitu naik sebesar 4.9 persen
di tahun 2018 atau mencapai USD 64 miliar dimana Indonesia merupakan negara
yang menempati posisi kedua sebagai konsumen kosmetik halal global dengan total
belanja USD 4 miliar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor
yang memengaruhi generasi milenial dalam pengambilan keputusan pembelian
kosmetik berlabel halal MUI. Penelitian dilakukan di Jakarta Timur dengan
mengambil sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pengetahuan halal, halal awareness, dan citra merek berpengaruh signifikan positif
terhadap pengambilan keputusan pembelian kosmetik berlabel halal MUI yang
dilakukan oleh generasi milenial Kota Jakarta Timur.
Collections
- UT - Syariah Economic [466]