Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103777
Title: Analisis Kepuasan Anggota terhadap Pelayanan Primer Koperasi Produsen Tempe dan Tahu Indonesia Jakarta Selatan.
Authors: Pambudy, Rahmat
Muttaqien, Adelivia Anjani Rafikamal
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Primer Koperasi Produsen Tempe dan Tahun Indonesia (Primkopti) Jakarta Selatan menghadapi persaingan dalam penjualan kedelai impor, terutama pada tingkat harga. Hal ini menyebabkan ketidakkonsistenan anggota dalam pembelian kedelai pada Primkopti Jakarta Selatan. Di samping itu, hasil pra survei menunjukkan adanya perbedaan kepuasan berdasarkan skala usaha perajin. Evaluasi kepada anggota sebaiknya dilakukan untuk mendeskripsikan karakteristik anggota, mengetahui tingkat kepentingan dan persepsi kinerja pelayanan serta kepuasan. Analisis dilakukan kepada 102 anggota yang diperoleh dengan metode convenience sampling. Responden dibagi menjadi dua kategori, perajin skala kecil dan besar. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif dan diproses menggunakan analisis servqual, importance performance analysis dan customer satisfaction index. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan tingkat kepentingan dan persepsi kinerja serta kepuasan pada skala usaha kecil dan besar. Secara keseluruhan, kepuasan anggota terhadap pelayanan Primer Koperasi Produsen Tempe dan Tahun Indonesia (Primkopti) Jakarta Selatan berada pada kategori puas.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103777
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H20aar.pdf
  Restricted Access
Fulltext22.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.