Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102490
Title: INTENSLIFE : Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Health and Beauty CV. Amalia Indonesia
Authors: Ratnawati, Anny
Taryana, Asep
Rahmanita, Anne Amalia
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Globalisasi mendatangkan berbagai kemudahan hidup yang merubah lifestyle masyarakat dan meningkatkan ragam penyakit degeneratif yang menjadi penyebab kematian terbesar di Indonesia. CV. Amalia Indonesia dengan intenslife kefirnya hadir sejak Mei 2017 untuk membantu memenuhi lifestyle yang sehat dengan pangan sehat yang terbukti baik untuk berbagai penyakit degeneratif khususnya diabetes. Namun Juli 2018 perusahaan terpaksa ditutup sementara waktu sehingga dibutuhkan strategi yang tepat agar perusahaan berpeluang untuk beroperasi kembali. Hal ini selaras dengan tujuan penelitian, yakni mengidentifikasi faktor strategis internal dan eksternal serta mencari formulasi dan prioritas strategi untuk perusahaan. Teori yang digunakan adalah Manajemen Strategik dengan metode Bidang Fungsional Bisnis, PEST, serta Kekuatan Kompetitif, Matriks IE, Matriks SWOT, serta Matriks QSP. Adapun lima strategi INTENSLIFE ini adalah IN : Inovate by Research and Development; TEN : Strengthen Market Segmentation; S : Tangible Standards of Raw Materials; LI : Qualified Suppliers; dan FE : Online and Offline Marketing with a Mature Concept. Saran untuk penelitian lanjutan adalah melanjutkan penelitian dengan fokus berbeda serta melakukan peninjauan implementasi hasil penelitian ini.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102490
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K20aar.pdf
  Restricted Access
31.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.